Apel Pasuruan Kalah Mentereng dengan Batu, hingga Penampakan Tretes di Zaman Belanda | Koran Online 1 Jan

1405

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Januari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (2/1/2020). Mulai Apel Pasuruan Kalah Mentereng dengan Batu, hingga Penampakan Tretes di Zaman Belanda:

  1. Hujan Sejam, Jalur Alternatif Pantura Dringu Jadi Sungai

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras melanda kawasan Probolinggo pada Rabu (1/1/2020) sore. Sejumlah titik tergenang air, di antaranya jalur alternatif Pantura di Desa/Kecamatan Dringu.

Jalur alternatif itu langsung tergenang dan menjadi seperti sungai.

Genangan air mulai dari 10 sentimeter hingga selutut orang dewasa, terjadi di ruas utara jalur ini. Tepatnya dari depan Balai Desa Dringu, ke selatan sampai sekitar Dusun Gandekan. Kurang lebih, sejauh 500 meter tergenang air. Simak Selengkapnya.

  1. Peristiwa Malam Tahun Baru: Bocah Meningitis Pingsan dan Susah Dapatkan RS Rujukan, Tertangani Setelah Begini
Baca Juga :   Kejari Endus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di KPU Kota Pasuruan hingga Jeep Dibakar OTK di Bromo | Koran Online 13 Nov
Suhartoyo, ayahanda Malik (bocah penderita meningitis), ucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander dan Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang bocah, dideteksi menderita meningitis, pingsan hingga dilarikan ke IGD RS Soedarsono pada malam pergantian tahun. Pihak keluarga sempat kesulitan temukan rumah sakit rujukan, sampai kemudian dapat dilarikan ke RS Dr Soetomo.

Kepanikan di malam tahun baru itu mengemuka, setelah Polres Pasuruan Kota bersama Forkopimda lakukan patroli dan pengecekan ke RS Soedarsono Kota Pasuruan, Selasa (31/12/2019) malam. Simak Selengkapnya.

  1. Mrs X Ditemukan Tewas Depan Toko Sparepart di Gadingrejo
Polisi evakuasi perempuan tak beridentitas, yang ditemukan tewas di sekitar toko sparepart Gadingrejo, Kota Pasuruan. Foto: istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang perempuan ditemukan tak bernyawa di Jl Banda Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (1/1/2019). Polisi masih mencari informasi dan identitas korban.

Mrs X tersebut ditemukan oleh seorang penjaga toko sparepart bernama Afif Fakhruddin (39), sekitar pukul 7.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Mengapa Apel Pasuruan Kalah Mentereng dengan Batu?
Baca Juga :   Atap MIN Gununggangsir Ambruk, Gus Mujib Minta Segera Ada Perbaikan

MEMBINCANG apel, yang melintas di benak kebanyakan orang adalah Batu. Kota di dataran tinggi antara Gunung Kawi-Anjasmoro dan Arjuno.

Bahkan, meski jumlah area tanam serta jumlah pohon apel di Batu kian menurun dalam beberapa tahun terakhir, sulit untuk mengubah Batu sebagai Kota Apel. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Penampakan Tretes saat Zaman Koloni Belanda

Pasuruan (WartaBromo.com)- Nama Tretes begitu populer di kalangan pelancong. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuno-Welirang melahirkan panorama yang aduhai.

Tak hanya warga Pasuruan. Banyak masyarakat luar kota, seperti Surabaya, Sidoarjo hingga Jakarta yang menjadikan kawasan wisata di dataran tinggi ini sebagai jujugan untuk berlibur. Simak Selengkapnya.

 

Baca Juga :   BPBD Kabupaten Probolinggo Catat 204 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung