Atap Ambruk, TK PKK Pertiwi Numpang ke SDN Kota Anyar

605

Kota Anyar (wartabromo.com) – Akibat gedung ambruk, aktivitas di Taman Kanak-kanak (TK) PKK Pertiwi Desa/Kecamatan Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo diliburkan. Rencananya aktivitas bermain dilanjutkan dengan menumpang di gedung SDN Kota Anyar 1.

Kepala TK PKK Pertiwi, Namiasih Tresnowati mengatakan, pihaknya mengambil keputusan dengan meliburkan aktivitas bermain anak didiknya hingga Senin, 6 Januari 2020.

Keputusan itu dimaksudkan, agar pihaknya mempunyai waktu untuk membereskan reruntuhan atap gedung. Mencari, bila saja terdapat alat belajar dan buku-buku yang masih bisa dipergunakan.

Lebih-lebih bangunan kelas lain, kondisinya juga mengkhawatirkan. Atapnya juga bocor dan ada yang berlobang. “Kami khawatir meskipun hanya satu atap saja yang ambruk. Guru-guru dan para warga hanya fokus membersihkan reruntuhan atap saja, untuk bangku sama bukunya masih belum,” terang Namiasih pada Jumat, 3 Januari.

Baca Juga :   Koran Online 11 Mei : Tabrakan Maut GL100, Beat dan Scoopy, hingga Bupati Probolinggo Rombak Pejabat

TK yang berdiri sejak 1978 itu, mempunyai 75 anak didik. Agar mereka dapat bermain, mewarnai, maupun bernyanyi, maka pihak lembaga akan memindahkannya ke SDN Kota Anyar 1. Sekolah dasar ini, satu lokasi dengan TK PKK Pertiwi dan sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan setempat.

Rehabilitasi kelas di TK PKK Pertiwi terakhir kali dilakukan pada 2018 lalu. Yang dikerjakan adalah mengganti lantai gedung. Sebelumnya pada 2016 juga dilakukan rehabilitasi ringan. Dua perbaikan itu, tidak menyentuh pada atap gedung.

“Pemerintah desa akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan, terkait langkah apa yang dikerjakan. Termasuk juga untuk ruang sebelah yang sangat memprihatikan,” kata Supriatin, Kepala Desa Kota Anyar. (cho/saw)