Waduh, Penghuni Rutan Bangil Kabur

4046
Suasana rumah tahanan (Rutan) Bangil, Kabupaten Pasuruan. Foto: dokumen

Pasuruan (WartaBromo.com)- Seorang penghuni rumah tahanan (Rutan) Bangil, Kabupaten Pasuruan kabur. Hingga kini, pelaku yang identitasnya masih disembunyikan itu belum tertangkap.

Kepala Rutan Bangil Wahyu Indriarto yang dikonfirmasi WartaBromo.com membenarkan adanya penghuni Rutan yang kabur itu. “Benar Mas, satu orang,” katanya saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Meski begitu, Wahyu tidak bersedia mengungkap identitas warga binaan yang kabur itu. Termasuk, modus berikut kronologi peristiwa tersebut.

Wahyu bahkan sempat meminta media ini untuk tidak mempublikasikan peristiwa itu. “Senin akan kami kabari Mas. Tertangkap atau tidak tertangkap,” kata Wahyu.

Hanya saja, berdasar informasi yang didapat media ini, peristiwa kaburnya penghuni rutan itu diketahui Sabtu (4/1/2020) sekira pukul 03.50 WIB, tadi. Diduga yang bersangkutan kabur dengan cara melompati pagar tembok di belakang Rutan.

Pihak Polres Pasuruan sendiri yang dikonfirmasi belum mengetahu peristiwa kaburnya penghuni rutan Bangil itu. Ditemui di Mapolres Bangil, Kasubbag Humas AKP. Hardi mengaku belum mendapat laporan perihal peristiwa itu.

“Belum, sampai sekarang malah belum ada laporan soal itu (kaburnya warga binaan Rutan)” terang Hardi. (tof/trn/asd)