Diterjang Angin, Sebuah Rumah di Kota Pasuruan Ambruk

822

Pasuruan (WartaBromo.com)- Sebuah rumah di Jalan Halmahera, Kota Pasuruan, dikabarkan ambruk. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB itu. Pemilik rumah yang disebutkan sebagai pasangan suami istri (Pasutri) dikabarkan selamat.

Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Wakar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Informasinya demikian. Sementara tidak ada korban,” kata Wakar kepada WartaBromo.com. Rumah tersebut diketahui milik pasangan suami istri Wahyudi dan Mahmudah, warga Jalan Halmahera.

Pihak BPBD sendiri dijelaskan Wakar baru akan menerjunkan tim untuk menuju ke lokasi. Karena itu, pihaknya belum bisa menyampaikan detail bagaimana peristiwa itu terjadi.

Seperti diketahui, hujan deras melanda wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan sejak Senin (6/1/2019) pagi. Di beberapa lokasi, hujan yang turun juga disertai angin kencang.

Pihak BPBD sendiri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Pasalnya, merujuk data prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) hujan disertai angin kencang diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. (tof/asd)