Keren! Tegal Hidroponik Rejoso Pasuruan Akhirnya Diresmikan

4305

Rejoso (wartabromo.com) – Sistem Pertanian Hidroponik mulai banyak dilirik oleh para petani di Kabupaten Pasuruan.

Perkembangan itu disambut baik oleh pegiat tanaman hidpronik di Rejoso Pasuruan dengan menyediakan sarana edukasi dan pembelajaran yang diberi nama Tegal Hidroponik.

Ide yang digagas oleh salah seorang petani bernama Nur Hasan itu pun didukung penuh oleh Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan Laily Qomariyah.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas adanya tegal hidroponik ini. Kami berharap agar terus dikembangkan, ” ujar Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron saat menghadiri acara peresmian Tegal hidroponik di Desa Rejoso Lor Kecamatan Rejoso, Senin (27/1/2020).

Wabup meresmikan secara langsung Tegal Hidroponik di Desa Rejosolor Kecamatan Rejoso yang ditandai dengan potong pita didampingi oleh Nur Hasan, Laily Qomariyah serta perwakilan dari PT CJI dan Muspika Rejoso.

Baca Juga :   Ini Rumput Pencegah Longsor

“Kami siap untuk memberikan support bantuan bagi para petani hidpronik yang mau belajar dan mengembangkan pertanian ini, ” ujar Warih Prabowo, Dept Head PT CJI di lokasi.

Tak hanya diresmikan oleh Wabup, Tegal Hidroponik juga langsung menggelar acara pelatihan perdana bersama perwakilan lembaga, instansi dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pasuruan yang dipandu langsung oleh Nur Hasan dan Tim Angkasa Tani Grup serta Amris Andalas Putra, salah satu mitra pertanian hidroponik ternama.

“Tempat ini akan menjadi sarana edukasi, bagi siapapun yang ingin belajar berhidroponik. Silahkan belajar, ” ujar Nur Hasan di hadapan para peserta pelatihan.

Menariknya lagi, kehadiran Tegal Hidpronik pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari daerah lain. Ketua PCNU Bondowoso,KH Abdul Qodir Syam secara khusus hadir untuk menyaksikan langsung peresmian yang digelar sejak pukul 10.00 WIB tersebut.

Baca Juga :   Bosan di Rumah, Eks Bidan Kembangkan Stroberi Hidroponik di Dataran Rendah

Simak Videonya :

Untuk diketahui, Hidroponik merupakan cara menanam tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.(*/yog)