Gus Sholah Meninggal Dunia, hingga Alumni Al-Yasini di Cina Minta Dikirimi Berkah Alfatihah | Koran Online 3 Feb

775

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (3/2/2020). Mulai Gus Sholah Meninggal Dunia, hingga Alumni Al-Yasini di Cina Minta Dikirimi Berkah Alfatihah:

  1. Innalillahi, Gus Sholah Meninggal Dunia

 

Jombang (WartaBromo.com) – KH. Salahuddin Wahid, atau akrab disapa Gus Sholah meninggal dunia. Adik dari KH Abdurrahman Wahid ini sempat kritis sebelum dinyatakan meninggal.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” ujar Irfan Wahid, putra Gus Sholah melalui akun Twitternya. Simak Selengkapnya.

  1. Atasi Banjir di Bangil, Pemerintah Siapkan Setengah Triliun Lebih

Pasuruan (WartaBromo.com)- Keberadaan Kali Kedunglarangan yang acapkali meluap menjadi perhatian pemerintah. Apalagi, Bangil yang bertatus ibu kota Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu titik terdampak.

Sebuah skema kegiatan telah disiapkan pemerintah guna menanggulangi permasalahan itu. Yakni, dengan menormalisasi Sungai Kedunglarangan. Simak Selengkapnya.

  1. Kiai Ma’ruf Beri Bantuan Rp50 Juta untuk Kiai Jawa Timur Korban Kecelakaan Tol Cipali
KH Ma’ruf Amin

Jakarta (WartaBromo.com) – Hendak bertamu ke Wakil Presiden Ma’ruf Amin, rombongan kiai Jawa Timur terkena musibah di jalan tol Cipali pada Jumat 31 Januari 2020. Bantuan kemudian diberikan untuk para korban kecelakaan itu.

Juru bicara wakil presiden, Masduki Baidowi, kepada Tempo pada Sabtu, 1 Februari 2020 kemarin mengungkapkan, bila kecelakaan itu telah diketahui dan mendapatkan perhatian. Simak Selengkapnya.

  1. Berada di Cina, Alumni Al-Yasini Minta Dikirimi Berkah Alfatihah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada 50 mahasiswa asal Kabupaten Pasuruan tertahan di Cina, dan kepulangannya sudah diagendakan. Harapan terhindar virus corona tetap ditunjukkan agar dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

Salah satu pengharapan itu disampaikan oleh seorang mahasiswa bernama Doni Firdaus dalam sebuah rekaman video. Simak Selengkapnya.

  1. Kereta Gantung di Bromo Tetap Berlanjut

Pasuruan (WartaBromo.com)- Meski dapat penolakan, rencana pemerintah untuk membangun kereta gantung di kawasan Bromo sepertinya akan berlanjut.

Apalagi, rencana tersebut telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gerbang Kertasusila, Kawasan Bromo Tengger Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lingkar Selatan. Simak Selengkapnya.