Dor! Pelaku Kriminal Probolinggo-Lumajang Ditembak

1069

Probolinggo (wartabromo.com) – Sepekan terakhir ada 13 pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Probolinggo yang diamankan. Dua di antaranya ditembak oleh polisi dan merupakan pelaku kriminal lintas Probolinggo-Lumajang.

Belasan pelaku itu, diamankan ditempat berbeda. Baik oeh Polsek dan Satreskrim Polres Probolinggo dalam kurun sepekan terakhir. Ada pelaku jambret, curanmor, asusila, penipuan dan lainnya.

“Mereka pelaku dari 9 LP (laporan polisi) yang masuk ke kami. Kami lakukan penyelidikan dan kemudian mengamankan para tersangka,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto.

Bahkan 2 dari 13 pelaku dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan. Keduanya adalah Rizal (22), warga Dusun Lor Gunung dan Riadi Afandi (22) asal Dusun Tambak Boyo. Mereka ditangkap pada Selasa, 28 Januari sekitar pukul 21.30 WIB, Karena menjambret ponsel milik Megawati (33) di jalur Probolinggo-Lumajang.

“Yang menarik adalah kasus curat, yang memang pelaku lintas daerah, Probolinggo-Lumajang. Ya lintas daerah, karena ada beberapa LP, di Lumajang juga ada. Terhadap dua pelaku itu, anggota mengambil tindakan terukur,” ungkap alumnus Akpol itu. (cho/saw)