Usai Ditilang, Gran Max Seruduk Xenia hingga Terbalik di Sawah Wilayah Wonorejo

2978

Wonorejo (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Daihatsu Gran Max menyeruduk mobil Daihatsu Xenia di Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/02/2020). Seorang nenek luka-luka setelah mobil Xenia yang ditumpangi terbalik di pematang sawah.

Azhari (41), warga sekitar, menuturkan peristiwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Saat itu Azhari sedang bekerja di tempat las yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Ia mengetahui ada mobil Gran Max bernopol P 1042 KI berwarna silver melaju kencang dari arah selatan ke utara. Ketika mendekati tikungan, pengemudi mobil tersebut seperti menginjak rem secara mendadak.

Sementara dari arah barat, sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol N 1715 IG melaju dengan kecepatan yang tidak begitu kencang, sudah memasuki jalan menikung itu.

Baca Juga :   Tiga Rumah Terkena Ledakan hingga Sejarah Bencana Pasuruan di Era Kolonial | Koran Online 10 Mei

Tabrakan pun tak terhindarkan. Gran Max yang dikemudikan Lano (31) akhirnya menyeruduk Xenia hingga mobil yang ditumpangi oleh Bisri (70) warga Desa Kanigoro, Rembang, Kabupaten Pasuruan tersebut terjungkal ke sawah.

“Penumpang Xenia ada 4 orang. Penumpang Gran Max 2 orang,” ujar Azhari.

Salah satu polisi yang bertugas di Pos Lantas Kejayan Saiful mengungkapkan, mobil Gran Max tersebut sebelumnya ditilang saat polisi melakukan operasi di Pos Lantas Kejayan. Belum juga denda tilang ditebus, Gran Max malah terlibat kecelakaan.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Pasuruan Iptu Marti mengonfirmasi, korban penumpang perempuan mobil Xenia bernama Suada (60). Nenek ini disebutnya telah dibawa ke UGD Graha Medika Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun di Pertigaan Purwosari, 1 Tewas 4 Luka

“Korban mengalami luka robek di kening kepala,” ujar Marti secara tertulis. (tof/ono)