Polwan Polres Probolinggo Kota Tangisi Anak Janda Juama

6593

Sumberasih (wartabromo.com) – Tangis haru pecah, setelah sejumlah Polwan Polres Probolinggo Kota mendatangi kediaman janda Juama. Kondisi tiga anaknya yang difabel, mampu membuat polwan berderai air mata.

Tak hanya itu, beberapa Polwan Polres Probolinggo Kota juga sempat makan bersama dan menyuapi tiga anak Juama.

“Mendengar kabar itu (kisah hidup Juama, red), kami merasa terpanggil. Kami sisihkan sebagian rejeki, untuk berbagi dengan bu Juama dan anak-anaknya,” kata Kasat Binmas, AKP Retno Utami, Kamis (13/2/2020).

Di bawah gubuk Juama, beberapa polwan sampai berderai air mata. “Yang kuat ya, kami akan berupaya membantu. Jangan putus asa dengan kehidupan ini, Allah pasti menunjukkan jalan untukmu dan keluarga,” ucap salah satu Polwan, Mega, pada putri Juama.

Sejumlah sembako, diberikan oleh Polwan Polres Probolinggo Kota. Sebagai salah satu bentuk bantuan untuk menjalani hidup. “Insyaallah kedepan kami sisihkan rejeki untuk bu Juama ini,” ujar Retno.

Setiap harinya, Juama hanya mengandalkan belas kasihan tetangga untuk makan. Salah satu tetangga Juama, Mahin menyebut, tanpa diminta, pihaknya rutin memberi makan untuk keluarga tersebut.

“Alhamdulillah, jika pagi, keluarga saya masih sempat memberikan sarapan. Siangnya nanti gantian, tetangga yang lain,” kata Mahin.

Pemilik musholla itu juga menyebut, setiap hari, anak bungsu Juama, yang bernama Juari, tak pernah telat menunaikan shalat lima waktu. Bahkan, setiap hari Juari bertindak sebagai muadzin.

Warga Dusun Mawar, Desa Pesisir, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo berharap, ada tindakan dari para pemangku kebijakan. Terkait kelangsungan hidup keluarga kurang beruntung tersebut. (lai/saw)