Salip Truk, Bus Ladju Sasak Pengguna Motor hingga Tewas

2365

Rejoso (WartaBromo.com) – Bus Ladju sasak sepeda motor di Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/02/2020). Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi menuturkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi pada sore tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Diketahui bus jurusan Surabaya-Banyuwangi ini melaju dari arah surabaya.

Saat sampai di Jalan Raya Rejoso bus hendak menyalip truk yang ada di depannya, namun dari arah Probolinggo melaju sepeda motor yang dikendarai Moch Ghofur (27).

Dua kendaraan itu pun berpapasan dan tabrakan tak terhindarkan. Bus bernopol N 7384 UW yang dikemudikan Hendri (46) warga Kabupaten Bondowoso itu menyasak sepeda motor bernopol N 3757 WM yang dikendarai Moch Gofur.

Setelah menabrak sepeda motor, bus banting setir ke selatan dan terhenti di depan halaman tempat pengisian elpiji (SPBE) yang berada di sekitar lokasi kejadian. Kaca bus pecah dan bemper bus sebelah kanan remuk.

“Habis nabrak, banting kanan, nyasak ke selatan jalan,” ujar Jayadi.

Akibat kecelakaan ini Hendri sopir bus mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso. Sementara Moch Ghofur meninggal dunia dengan patah kaki dan luka di kepala. (tof/ono)