Duh! ‘Godfather’ Senang Bagi-bagi Sabu Gratis ke Warga

1469

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain memasok sabu kepada para pengedar, rupanya bandar sabu di Kota Pasuruan bernama Sohib (39) itu juga sering bagi-bagi sabu kepada warga sekitar rumahnya. Ia membagikan sabu-sabu ini secara gratis.

Karena hal inilah, saat polisi menangkap Sohib, ada sekelompok warga yang mencoba melindunginya dengan melakukan perlawanan. Polisi juga diteriaki ‘maling’ oleh Sohib untuk memprovokasi warga sekitar.

Sohib yang merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan itu mengaku ada ratusan orang yang telah menerima pemberian sabu gratisnya. Banyak di antara penerima itu yang berprofesi nelayan.

“Buat kerja di laut,” ujar Sohib menjawab alasan bagi-bagi sabu.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengaku sangat menyesalkan adanya perlawanan dari masyarakat. Padahal saat peristiwa penangkapan polisi mengenakan seragam berlambang Polri.

Selain Sohib, polisi juga menangkap 5 tersangka pengedar yang masih satu jejaring dengan Sohib. Diketahui ada satu lagi bandar yang masih dalam pengejaran dengan inisial ‘L’.

Dari Sohib polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 8,97 gram dan jika digabung dengan barang bukti seluruh tersangka, maka total ada 13,44 gram sabu yang kini diamankan polisi atas kasus ini. (tof/ono)