Giliran Warga Bugul Kidul Memahami Pentingnya Jargas

512
SOSIALISASI: Para narasumber dari dinas PU Perkim dan PT PGN saat memberikan sosialisasi Jargas di Kelurahan Bakalan, Bugul Kidul Pasuruan, Senin (24/2).

Pasuruan (Wartabromo.com) – Sosialisasi akan pentingnya jaringan gas (Jargas) rumah tangga kembali digelar. Kali ini dilakukan kepada warga dari wilayah Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Mereka mengikuti sosialisasi tentang pemasangan dan pemanfaatan Jaringan Gas (Jargas) di Kantor Kelurahan Bakalan, Kota Pasuruan, Senin (24/02/2020).

Kegiatan ini diharapkan agar semua masyarakat bisa memanfaatkan Jargas dengan baik.
Diikuti oleh 70 warga dari Kelurahan Bugul Kidul, Bakalan, Krampyangan, serta perwakilan dari Kecamatan Bugul Kidul, Bappeda, Perekonomian dan Dinas PU Kota Pasuruan. Peserta sangat antusias mengikuti pengarahan dari Dinas PU maupun Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dyah Ermitasari ST. MT, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan mengatakan, harapannya masyarakat lebih bisa mengerti tentang manfaat penggunanaan Jargas di wilayah masing-masing.

“Masyarakat agar lebih bisa mengerti tentang manfaat Jargas,” ujarnya saat memeberikan sosialisai kepada warga.

SEJELASNYA: Hamalsyahan, strategic steakholder managemen PT PGN memberikan keterangan sejelas jelasnya kepada warga soal Jargas.

Hamalsyahan, Strategic Stakeholder Management PT. PGN menjelaskan, saat ini sebanyak 7.004 warga Kota Pasuruan Bakal mendapat Jargas. Oleh karena itu, pemasangan pipa Jargas akan dipasang sebaik mungkin.

“Dipasang senyaman mungkin agar tidak mengganggu aktifitas warga,” ujar Hamal saat memberikan sosialisasi tentang Jargas.

ANTUSIAS: Para warga dari wilayah Bugul Kidul menyimak serius pemaparan tentang Jargas.

Sosialisasi tersebut menjelaskan tentang cara pemakaian Jargas secara aman, serta bagaimana tata cara pembayarannya. Hal ini diharapkan para warga lebih mengerti mudahnya menggunakan Jargas.
Kenapa? Apa alasannya?
“Karena lebih praktis, hemat dan tidak membahayakan warga,” jawabnya.

PAHAM; Warga perlu memahami pentingnya jargas berikut tata cara pembayarannya

Sementara itu, pemasangan Jargas ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Di tahun 2020 ini, pra konstruksi akan dilakukan sekitar Juni-Juli. Kemudian, konstruksi berupa instalasi, pemasangan pipa sampai siap pakai akan dilakukan sekitar November-Desember 2020.

Data Calon Pelanggan Jargas (SRT) di Kota Pasuruan

A. KEC. BUGUL KIDUL

1. Kel. Bugul Kidul     = 1.697 SRT
2. Kel. Krampyangan = 511
3. Kel. Bakalan.          = 288

B. KEC. PURWOREJO
1. Kel. Purutrejo         = 958
2. Kel. Tambakrejo    = 1.198
3. Kel. Wirogunan      = 629
4. Kel. Sekargadung  = 267

C. KEC. PANGGUNGREJO
1. Kel. Petamanan.    = 695
2. Kel. Pekuncen.       = 415
3. Kel. Kandangsapi   = 346

Total Capel Jargas     = 7.004 SRT. (don/day/*)