Di Winongan, Banjir Capai Satu Meter Lebih

1355

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Banjir yang melanda sejumlah tempat imbas hujan deras pada Rabu (26/02/2020) berlangsung cukup parah.

Di Kecamatan Winongan, tepatnya Desa Prodo, ketinggian air imbas luapan Kali Rejoso terus meningkat. Hingga pukul 21. 00, ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan dibantu TNI-Polri pun menyiagakan personel guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Sudah ada teman-teman yang memantau kesana,” kata Daryono, staf BPBD setempat kepada WartaBromo.

Selain Prodo, banjir juga sempat ‘menyapa’ warga Dusun Legok, Desa Winong, Kecamatan Gempol. Beruntung, menjelang seperempat malam, air mulai surut.

Kondisi sebaliknya terpantau di Kedawung Wetan, Kecamatan Grati. Di lokasi ini, ketinggian air makin meningkat hingga mencapai setengah meter lebih.

“Untuk sekarang debit air semakin besar. Tadinya cuma sekitar 30 sentimeteran,” kata wahyu, warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati.

Pemandanhan yang sama terjadi di Desa Tonaying, Kecamatan Rejoso. Desa yang memang berlangganan dengan banjir ini juga tak luput dari banjir.

“Banjir sudah dari tadi sore, listrik juga sempat padam,” ujar Anam, warga Desa Tonaying. (nul/don/asd)