Ada Corona, Arab Saudi Setop Ibadah Umroh

1697

Jakarta (WartaBromo.com) – Arab Saudi setop kunjungan wisata dan umroh ke negaranya. Hal ini dipicu dengan masih merebaknya virus corona di berbagai daerah.

“Menghentikan sementara warga negara asing masuk ke Kerajaan Arab Saudi dalam rangka ibadah Umroh dan mengunjungi Mesjid Nabawi,” jelas Kementerian Luar Negeri dalam rilis resminya seperti dinukil dari detik.

Ditambahkan kemudian, Kemenlu Kerajaan Arab Saudi terus melakukan pengawasan terkait perkembangan virus ini. Kebijakan ini pun bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh Kerajaan.

“Tindakan pencegahan ini berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan yang kompeten untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggi, dan kami mengambil langkah-langkah pencegahan proaktif untuk mencegah virus corona ke Kerajaan dan penyebarannya,” lanjutnya.

Baca Juga :   Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Pemakaman hingga Walhi Desak Perusahaan Tambang Ilegal di Bulusari Ikut Diproses | Koran Online 28 Des

Penangguhan sementara ibadah umroh ini berlaku untuk seluruh negara, baik yang terkena corona, maupun tidak. Termasuk Indonesia, yang tercatat belum ada warga negaranya terjangkit corona. (may/ono)