Aksi Jambret Terekam CCTV, Korbannya Emak-emak Kota Probolinggo

624

Kanigaran (wartabromo.com) – Aksi jambret kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini, sasarannya adalah dua emak-emak pengendara motor. Aksi itupun, sempat terekam kamera pengawas atau CCTV milik gerai bordir di sekitar lokasi.

Informasi yang dihimpun, aksi penjambretan pada dua emak-emak pengendara motor itu terjadi pada Minggu (8/3/2020) lalu. Sekitar pukul 07.30 WIB, di kompleks Ruko Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Terjadinya Minggu, saat sepi. Kalau hari-hari biasa tidak pernah ada kejadian,” kata tukang parkir ruko, Samsul, Kamis (12/3/2020).

Dalam video rekaman CCTV milik Gerai Bordir Timbul Jaya, nampak jelas detik-detik pelaku menjambret barang berharga milik korban. Video itu, berdurasi 35 detik. Namun sampai sejauh ini, korban tidak diketahui pasti, identitasnya.

“Kejadian pastinya saya tidak tahu. Tahunya dari rekaman CCTV itu. Karena saat itu toko sedang tutup,” kata pegawai Gerai Bordir Timbul Jaya, Erik.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi menyebut, sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan dari korban. Baik di Polsek Mayangan maupun di SPKT Polres Probolinggo Kota.

Namun demikian, pihaknya akan jemput bola, menyelidiki kasus tersebut. “Kami akan coba telusuri, siapa korbannya dan berapa kerugiannya,” ujarnya. (lai/saw)