Polisi Rekonstruksi Tabrakan yang Tewaskan 4 Pekerja Pabrik Flow

1281

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebanyak 4 pekerja tewas ditabrak mobil saat melakukan aksi mogok kerja di depan PT. Sumber Bening Lestari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Satlantas Polda Jawa Timur kemudian melakukan rekonstruksi peristiwa tabrakan ini.

Rekonstruksi yang dilakukan Polda Jatim dan didampingi oleh Polres Pasuruan ini berjalan selama satu jam. Iptu Marti, Kanit laka Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, olah TKP ini menggunakan teknologi 3D scanner.

“Nanti akan dijadikan gambar bergerak, jadi kayak video gitu,” ujarnya, Kamis (12/03/2020).

Kata Marti, reka ulang ini untuk melengkapi data yang sudah terkumpul. Petugas kemudian mengambil titik-titik terjadinya kecelakaan. Mulai dari arah selatan pabrik sekitar 5 meter dari tempat kejadian.

Baca Juga :   Ngobrol Bareng Penjual Terompet Tahun Baru: SEPI

Baca juga : Lanjutkan Aksi, Pekerja Flow Bakal Nginap Depan Pabrik hingga September

Saat proses tersebut, 2 jalur jalan raya Surabaya-Malang sempat macet karena ditutup sementara. Namun jalan kembali normal setelah proses rekonstruksi usai.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 4 pekerja tewas tertabrak mobil Innova saat berada dalam tenda aksi Selasa (10/03/2020) sekira pukul 01.15 WIB. Selain itu, 2 orang dinyatakan kritis dan saat ini tengah berada di RS Saiful Anwar Malang. Sementara, 4 orang lainnya yang juga berada dalam tenda, selamat dari peristiwa nahas tersebut. (nul/may)