Pulang Kunker dari Jateng, DPRD Kota Pasuruan Cek Kesehatan

3313

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan akhirnya pulang dari kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah, Sabtu (21/03/2020). Setibanya di Kota Pasuruan, seluruh anggota dewan langsung cek kesehatan.

Proses pengecekan kesehatan ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Beberapa anggota DPRD terlihat masih menggeret koper secara bergantian menuju loby Gedung DPRD Kota Pasuruan menemui petugas kesehatan.

Dokter pengecek anggota dewan, Ahmad Shohib menjelaskan para anggota dewan ini diberi beberapa pertanyaan seperti dari mana saja selama kunker. Kemudian selama bepergian, kendaraan yang digunakan apakah kendaraan umum atau pribadi.

Baru setelah itu akan dicek suhu tubuh. Nantinya, jika ditemukan ada anggota dewan yang suhu tubuhnya normal tapi mengalami batuk dan pilek maka, pihaknya akan meminta nomor telepon sebagai langkah melakukan pengawasan.

“Baru kalau ada gejalanya muncul kita konsul ke rumah sakit,” jelas Shohib.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Farid Misbah menanggapi terkait cek kesehatan yang dilakukan kepada anggota dewan sepulang Kunker ini merupakan tindakan yang bagus.

“Saya pribadi, kalau tidak ada keperluan (sebaiknya) di rumah saja,” ujar Farid.

Farid kemudian menjelaskan, di Jawa Tengah Ia bersama Komisi I membahas soal olahraga di daerah dan juga membahas penanganan dan pendanaan virus corona.

Diketahui, sejak hari Rabu (18/03/2020) seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan melakukan Kunker ke Jawa Tengah. Hari pertama komisi 2 ke Kabupaten Kudus, sementara komisi 1 dan 3 ke Kabupaten Boyolali. Lalu di hari ke dua semuanya berkumpul di Kabupaten Semarang, sebelum kemudian kembali ke Kota Pasuruan. (tof/may)