Dewan Kota Probolinggo Jalani Tes Kesehatan setelah 2 Pekan Pulang Kunker

1028

Mayangan (wartabromo.com) – Seluruh anggota DPRD Kota Probolinggo menjalani tes kesehatan. Hal ini dilakukan untuk antisipasi penularan virus corona (Covid-19), setelah dua pekan lalu lakukan kunjungan kerja (Kunker).

Pemeriksaan dilakukan di ruang sidang utama, gedung DPRD Kota Probolinggo. Meliputi pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, sampai pengambilan sample darah untuk diuji di laboratorium.

“Alhamdulillah saya sendiri normal, insyaallah teman DPRD semua tidak tertular corona. Seperti apa yang ditakuti warga Kota Probolinggo,” kata Robit Rijanto, anggota komisi III, Senin (23/3/2020).

Diungkapkan, dua pekan lalu, Robit sempat melakukan kunjungan kerja ke Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Disinggung soal kekhawatiran dari anggota dewan usai Kunker itu, Robit menyebut pihaknya akan tetap meyakini, kesehatannya dalam kondisi baik.

Baca Juga :   Koran Online 3 Sept : Istri di Probolinggo Pukul Suami dengan Alu hingga Tewas hingga Pasangan Kekasih Dibekuk Setelah Gadaikan Minibus Sewaan

“Jangankan corona, apapun itu asalkan untuk rakyat ya kami jalani. Harus optimis dan yakin, karena kami bekerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, pimpinan dan anggota DPRD Kota Probolinggo berjumlah 30 orang itu, secara umum dinyatakan sehat.

Sebelumnya, diketahui ada satu anggota yang sempat ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan (ODP) terkait corona.

Namun, pada Senin malam, hasil tes dari yang bersangkutan, dipastikan tidak mengarah pada gejala terjangkiti corona. Sehingga seluruh anggota DPRD yang sudah melakukan perjalanan dinas atau Kunker ke daerah lain, hanya berstatus orang dengan risiko (ODR).

Berdasarkan data terkini, di Kota Probolinggo ada 97 ODR, 22 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP). (lai/saw)

Baca Juga :   Jurnalis WartaBromo Jalani Rapid Test Corona