Anda #DiRumahSaja, Biar Kami yang Cari Berita

697

Lumajang (WartaBromo.com) – Jumlah warga yang terpapar virus corona (covid-19) semakin bertambah tiap hari. Salah satu cara yang mudah dan bisa diterapkan yakni di rumah saja.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid 19 pada Senin (23/03/2020) pukul 15.00 WIB, setidaknya sudah ada 579 warga yang positif corona. Dari jumlah tersebut, 49 dinyatakan meninggal dunia, dan 30 lainnya sembuh.

Apa yang harus dilakukan supaya tidak terpapar virus corona?

Social distancing atau jaga jarak dengan sesama warga. Selama pandemi corona, warga dianjurkan untuk berada di rumah saja. Baik bekerja, belajar, maupun beribadah.

Tak terkecuali awak media. WartaBromo berupaya untuk bekerja di rumah saja jika pekerjaan bisa diselesaikan dari rumah.

Namun demikian, jika diharuskan untuk melakukan peliputan di luar rumah atau on location, wartawan dibekali SOP. Di antaranya dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan meminimalisir membentuk kerumunan massa.

Mengapa harus berdiam diri di rumah? Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Jadi, baik yang sedang sakit atau sehat, bisa saling melindungi. Orang yang sakit tidak menularkan penyakitnya. Pun yang sehat juga tidak terkena karena di rumah saja.

Selain di rumah saja, warga juga dilarang berdekatan atau hindari kerumunan. Pola hidup bersih dengan mencuci tangan juga harus dilakukan.

Serta tak lupa untuk mengkonsumsi makanan bergizi, disertai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Bolo, semua orang memiliki potensi untuk tertular virus corona. Yang bisa dilakukan sekarang adalah meminimalisir potensi tersebut dengan diam di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah. (may/ono)

#info Yuk bersama cegah penyebaran virus corona ‘COVID-19’ dengan menjaga jarak ‘social distancing’ biar kita semua selamat!

#AmanDiRumah #DiRumahSaja
#MediaLawanCovid19