Warga Lumajang Positif Corona, hingga Kebakaran Pabrik Bantal di Sukorejo | Koran Online 28 Maret

1430

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (28/03/2020). Mulai Warga Lumajang Positif Corona, hingga Kebakaran Pabrik Bantal di Sukorejo :

1. Pabrik Bantal di Sukorejo Ludes Terbakar

Sukorejo (WartaBromo.com)- Sebuah gudang pabrik kapuk di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ludes dilalap api, Jumat (27/3/2020). Korsleting listrik diduga penyebabnya.

Terlihat kondisi bangunan pabrik, yang berada di Desa Mojotengah tersebut luluh lantak. Atap bangunan terbuat dari material aluminium terlihat ambruk menyentuh tanah. Simak Selengkapnya.

2. Dua pemuda Besuk Gagal Bawa Kabur Vario

Besuk (wartabromo.com) – Dua pemuda asal Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo gagal membawa kabur sepeda motor Honda Vario. Kini keduanya mendekam di sel tahanan Mapolsek Besuk.

Baca Juga :   Kerugian Kebakaran Pabrik Pengolahan Karet Capai Rp 4 M

Kedua pemuda itu adalah Zainal alias Sei, 37 tahun, warga Dusun Krajan blok Masjid, Desa Sindetanyar, Kecamatan Besuk, dan Mohamad Ibrahim, 24 tahun, warga Dusun Gedangan, Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk. Simak Selengkapnya.

3. Pulang Umrah, Warga Kedungjajang Positif Corona

Lumajang (WartaBromo.com) – Seorang warga Lumajang terkonfirmasi positif virus corona. Pasien diketahui baru pulang dari melaksanakan ibadah umrah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang telah dilakukan di Jakarta, bahwa Kabupaten Lumajang dinyatakan telah positif corona, 1 orang,” jelas Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat press release di Kantor Bupati Lumajang. Simak Selengkapnya.

4. Hasil Tes Negatif, 5 dari 13 PDP RSUD Bangil Dipulangkan

Pasuruan (wartabromo.com) – Lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Bangil dipulangkan, Jumat (27/03/2020). Keputusan itu diambil setelah hasil tes kelimanya dinyatakan negatif korona.

Baca Juga :   Ngaku Terdesak Ekonomi, Pria Asal Malang Copet Peziarah di Rejoso

“Lima per hari ini (Jumat, 27/03/2020) dipulangkan,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Jumat (27/03/2020) malam. Simak Selengkapnya.

5. Karena Corona, Bank Jatim Lakukan Langkah Ini Sebelum Edarkan Uang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Virus corona (Covid-19) bisa menjangkiti melalui beragam media, uang bahkan gagang pintu sekalipun. Terkait uang yang beredar, Bank Jatim mencoba meyakinkan tetap steril, terhindar dari kuman atau virus.

Langkah mensterilkan uang tersebut di antaranya dengan cara menyemprot cairan desinfektan pada lembaran uang kertas. Setelah itu, dipanaskan di dalam mesin penghangat dengan suhu hingga 50 derajat celcius. Simak Selengkapnya.