Hasil Tes Negatif, 5 dari 13 PDP RSUD Bangil Dipulangkan

1579
Gedung Pelayan Jantung dan Paru di RSUD Bangil.

Pasuruan (wartabromo.com) – Lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Bangil dipulangkan, Jumat (27/03/2020). Keputusan itu diambil setelah hasil tes kelimanya dinyatakan negatif korona.

“Lima per hari ini (Jumat, 27/03/2020) dipulangkan,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Jumat (27/03/2020) malam.

Para pasien ini dipulangkan setelah memperhatikan kondisi kesehatan mereka yang kian membaik. Sebelumnya, mereka sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bangil sekira sepekan.

Menurut Anang, termasuk dari lima pasien itu, satu pasien yang sebelumnya kembali dibawa ke rumah sakit setelah sempat pulang paksa. “Kondisinya semua sehat,” lanjutnya.

Anang bilang, kendati kondisi kesehatan kelima pasien tersebut sehat, mereka tetap mendapat pengawasan dari tim kesehatan. “Selama di rumah, mereka tetap dalam pengawasan tim satgas,” ujar Anang.

Di sisi lain, saat lima pasien PDP pulang, RSUD Bangil kembali kedatangan pasien PDP. Total ada 8 PDP yang baru masuk untuk mendapatkan penanganan di ruang isolasi pada Jumat (27/03/2020).

Sementara itu, bila data PDP mengalami lonjakan, sejauh ini jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) tidak mengalami perubahan. Yakni 6 orang. (don/asd)