Pemkab Lumajang Rilis 2 Pasien Baru Positif Corona

1234
Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan keterangan terkait 2 warganya yang dinyatakan positif corona, Kamis (9/4/2020).

Lumajang (WartaBromo.com) – Warga Lumajang positif Covid-19 bertambah, Kamis (9/4/2020). Saat ini jumlah pasien positif corona di Lumajang menjadi 5 orang.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan ada 2 orang yang positif virus corona. Keduanya masing-masing berinisial SP dan SR.

“Ada 2 tambahan kasus di Lumajang. Satu di antaranya meninggal dunia,” kata Cak Thoriq dalam siaran pers resminya.

Warga meninggal itu berinisial SP diketahui berasal dari Tempeh. Ia merupakan jemaah umrah dengan travel dari Malang.

Sebelumnya, SP masuk RSUD dr Haryoto pada 21 Maret. Saat itu, Ia menjalani tes kesehatan. Dalam prosesnya hasil tes dinyatakan negatif.

SP yang saat itu berstatus PDP tetap mendapat perawatan intensif. Namun karena tak kunjung membaik, rapid tes dilakukan.

“Inisial SP (62), rapid tes positif. Lalu hasil swab (kedua) juga positif. Meninggal 6 April. Swabnya sebelum meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, satu kasus lagi yakni SR (57), warga Kecamatan Sumbersuko. Saat ini SR masih dirawat di RSUD dr Haryoto Lumajang.

“Masuk RS tanggal 1 April. Sebelumnya Ia ODP, ASN dari institusi di Surabaya. Pulang ke Lumajang dengan keluhan sakit,” lanjutnya.

Selain pasien positif Covid-19 saat ini jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada 16 orang. Sementara Orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 234. (may/ono)