Enam Kecamatan Masuk Zona Hijau, Gempol-Prigen Dominasi Kasus ODP-PDP

5546

Pasuruan (WartaBromo.com)- Sepuluh dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan tercatat sebagai zona merah setelah 10 warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sepuluh kecamatan tersebut adalah Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Purwodadi. Lalu, ada juga Kraton, Gondangwetan, Lumbang, Puspo dan Rembang.

Selain 10 kecamatan masuk zona merah, delapan kecamatan lainnya zona kuning lantaran terdeteksi adanya warga berstatus Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan (ODP-PDP).

Ke-delapan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tosari, Purwosari, Sukorejo, Pandaan. Kemudian, Grati, Rejoso, Lekok dan Nguling.

 

Sementara, enam kecamatan lainnya hingga laporan ini ditulis, berada di zona hijau. Keenamnya yakni Kecamatan Tutur, Pasrepan, Kejayan, Winongan, Wonorejo, dan Pohjentrek.

Baca Juga :   Positif Covid-19 10 Orang, Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan Kembali Hearing Dengan Satgas Covid-19

 

“Betul, ada enam kecamatan yang masih zona hijau karena belum terdeteksi ada ODP maupun PDP. Kita semua berharap warnanya tidak berubah,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Sejauh ini, berdasar data Satgas Covid-19, wilayah Kecamatan Gempol dan Lumbang tercatat sebagai daerah dengan jumlah ODP paling banyak. Yakni, 40 di Gempol dan 12 di Lumbang.

Sementara PDP, didominasi Kecamatan Prigen dengan jumlah 5 orang. Serta, Bangil dan Beji dengan masing-masing 3 orang. (nul/asd)