Segera Pensiun, Pemkab Belum Pikirkan soal Seleksi Pengganti Sekda

1328

Pasuruan (WartaBromo.com)- Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan akan segera berakhir. Sejauh ini Pemkab setempat belum berpikir soal rencana seleksi pengganti pejabat eselon I itu.

Hal itu disampaikan Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf beberapa waktu lalu. “Iya, beliau akan pensiun,” terang politisi asal PKB tersebut.

Irsyad mengatakan, bulan ini jabatan Sekda yang saat ini dijabat Agus Sutiadji akan berakhir. Sejauh ini pihaknya belum memikirkan rencana seleksi guna mengisi kekosongan jabatan itu.

Alasannya, pandemi korona yang belum ada tanda-tanda akan berakhir. “Nanti, sekarang kami masih fokus dengan penanganan Covid-19 ini. Jadi sementara kami belum memikirkan soal itu,” kata Bupati.

Karena itu, Irsyad pun mengisyaratkan untuk mengisi posisi tersebut pada Pelaksana Tugas alias Plt. “Dan itu kewenangan Pemprov. Nanti Pemprov yang akan menunjuk Plt-nya,” terang Bupati.

Baca Juga :   Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Pasuruan, hingga Razia PSK di Warkop | Koran Online 27 Des

Sekda Agus Sutiadji sendiri mengonfirmasi kabar segera pensiunnya dirinya itu. Saat hearing antara Pansus DPRD bersama Satgas Covid-19, Senin (13/04/2020) siang, Sekda menyampaikan masa kerjanya yang tinggal 12 hari lagi.

“Jadi ya tolong dibantu apa yang saya lupa. Mulai hari ini saya sudah termasuk manula. Tepat hari ini usia saya 60 tahun,” kata Sekda.

Kendati masa kerjanya tinggal 12 hari lagi, Sekda pun menyatakan komitmennya untuk ikut bersama-sama memerangi Covid-19.

“Walaupun tinggal 12 hari lagi, saya ingin memanfaatkannya untuk bersama-sama melawan korona,” tegas Sekda yang disambut tepukan tangan. (tof/asd)