Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Dinyatakan Sembuh

2153

Lumajang (WartaBromo.com) – Satu pasien positif corona di Lumajang dinyatakan sembuh. Hasil ini didapat setelah hasil tes dinyatakan negatif.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Dokter Bayu Ignasius Wibowo, Dinas Kesehatan Lumajang. Pasien yang sembuh diketahui berinisial AZ (26), warga Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

“Jadi itu adalah kerjasama dan kerja keras dari teman-teman di rumah sakit dr. Haryoto dan kerja sama semua pihak sehingga pada hari ini untuk pertama kalinya rumah sakit ini atau yang terkena Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, semoga yang lain akan menyusul,” jelas dr. Bayu dalam rilis resmi Pemkab Lumajang.

Pernyataan ini kemudian mendapatkan pembenaran oleh dr. Halimi Maksum, Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang. AZ semula menjalani perawatan pada 19 Maret lalu. Ia merupakan kasus positif kedua di Lumajang.

Baca Juga :   Lusa, Karantina Pemudik di Probolinggo Dialihkan ke Desa

Meski dari hasil pemeriksaan secara klinis, kondisi AZ disebut stabil, namun hasil swab tes saat itu dinyatakan positif Covid-19.

“Melalui berbagai macam perawatan di sini dan dilakukan test sebanyak 2 kali hasilnya negatif, pada tanggal 6 April 2020 dan 9 April 2020 hasil kemarin rilis negatif secara kriteria bisa dinyatakan sembuh dari proses perawatan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh petugas kesehatan di RSUD dr Haryoto, selama menjalani perawatan, AZ diberikan vitamin. Sebab secara medis, kondisi tubuh AZ berangsur membaik.

Saat ini, pria 26 tahun tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Ia juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama satu minggu. Tentunya untuk memastikan supaya kondisi kesehatan benar-benar membaik.

Baca Juga :   Awas! Ada Malware pada Informasi Virus Corona

Sekadar diketahui, AZ sebelumnya berpergian ke Jakarta. Saat kembali ke Lumajang, Ia mengalami sakit yang mengarah pada Covid-19, sebelum akhirnya dinyatakan positif. (may/ono)