TSI II Prigen Perpanjang Masa Penutupan

1448
SIAP BUKA: TSI II Prigen yang kembali buka mulai Senin (22/06/2020) setelah hampir tiga bulan tutup. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pandemi Covid-19 membuat sektor wisata banyak yang ditutup. Tak terkecuali Tamana Safari Indonesia (TSI) II Prigen.

Penutupan bahkan dimungkinkan  diperpanjang melihat situasi yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus Covid-19.

Dihubungi media ini, Executive Secretary dan Public Relation TSI II, Dwi Kurniawati belum bisa memastikan kapan objek wisata yang dikelolanya itu buka kembali.

Akan tetapi, merujuk situasi saat ink, kemungkinan besar belum akan buka. “Kami masih menunggu keputusan direksi. Tapi kemungkinan (penutupan) akan diperpanjang,” ujar Dwi, Jumat, (17/04/2020).

Sebelumnya, pihak TSI II menutup kunjungan wisatawan sejak 23 Maret 2020 akibat pandemi korona. Semula, penutupan dijadwalkan berlangsung hingga 19 April 2020.

Sehubungan dengan wabah korona yang masih belum usai, bahkan PDP dan ODP di Kabupaten Pasuruan cenderung meningkat. Kemungkinan TSI akan memperpanjang masa penutupan.

Perlu diketahui, jumlah PDP di Kabupaten Pasuruan sendiri meningkat menjadi 36 pasien. Sedangkan ODP sebanyak 155 orang,  dan pasien positif tetap di angka 10 orang.

Informasi tersebut berdasarkan laman website resmi penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Dengan data terakhir di update pada tanggal 17 April 2020 pukul 18.00 WIB. (nul/asd)