Maling Tinggalkan Sapi Curian di Tengah Sawah Wilayah Gading

5637

Gading (wartabromo.com) – Seekor sapi warna hitam ditemukan warga di tengah sawah di Desa Prasi, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Selasa, 21 April 2020. Hewan ternak itu, diduga hasil curian yang ditinggalkan oleh pelaku.

“Tadi pagi ditemukan satu ekor sapi jantan warna hitam di sawah. Dugaan sementara ditinggalkan oleh pelaku pencurian karena kesiangan,” kata Kapolsek Gading, IPTU. Bagus Purnama.

Dari penelusuran polisi, sapi itu ternyata milik Buhari (39), warga RT 01 RW 01, Dusun Ramah, Desa Kertosono, sekitar 3 kilometer dari lokasi penemuan sapi.

Kandang peternak itu, rupanya dibobol maling. Ada 2 ekor sapi yang sempat dibawa oleh pelaku. Selain yang ditemukan di tengah sawah Desa Prasi,  seekor sapi merah juga dibawa kabur. “Satu ekor sapi jantan warna merah ditemukan di sawah sebelah timur rumah korban,” lanjut Bagus.

Baca Juga :   Kapolres Probolinggo Kota Jadi Wadirreskrimsus Polda Bali

Buhari, kata Bagus, baru mengetahui kalau dirinya menjadi korban kejahatan sekitar pukul 05.00 WIB. Dijelaskan, usai salat Subuh, Buhari hendak memberi makan sapi-sapinya. Ia pun kaget ketika 2 ekor sapi kesayangannya lenyap dari kandang.

“Korban bersama perangkat desa dan warga kemudian melakukan pencarian. Kejadian itu, juga dilaporkan ke kami. Sehingga anggota bersama warga juga lakukan pencarian. Kasus ini masih kami selidiki,” ujar mantan KBO Satreskrim Polres Probolinggo itu. (cho/saw)