Seorang PDP Klaster Gadingrejo Dinyatakan Positif Corona

6632

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Pasuruan dinyatakan positif corona. Pasien tersebut diketahui termasuk bagian dari Klaster Gadingrejo.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 54 tahun.

“Dari Klaster (Gadingrejo),” kata Shierly saat dihubungi WartaBromo, Rabu (22/04/2020).

Pasien positif tersebut merupakan salah satu pasien yang sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dalam data gugus tugas. Hasil swabnya diketahui hari ini.

Shierly melanjutkan, ada 3 PDP yang hasil swabnya keluar hari ini. Dua pasien dinyatakan negatif, dan satu positif. Dua pasien yang dinyatakan negatif saat ini sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga :   Bupati Irsyad Minta Anggota DPR RI Buktikan Ucapannya

Tim gugus tugas sendiri sudah melakukan tracing kepada lebih dari 100 orang untuk klaster sebuah kelurahan di Kecamatan Gadingrejo. Mulai keluarga, lingkungan sekitar, hingga tempat-tempat yang sempat dikunjungi.

Pasien positif tersebut, kata Shierly, saat ini menjalani isolasi dan mendapatkan penanganan di RSUD Dr R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, melalui akun Instagram resminya 1 jam yang lalu merilis perkembangan data sebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. Dalam data tersebut,  ODP 80 orang; PDP 5 orang; dan positif 3 orang. (tof/ono)

.

.

.

.

.

.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.