Santri Terduga Positif Covid-19 Bersedia Dikarantina

3009

Gending (wartabromo.com) – JR (16), santri yang diduga positif Covid-19 akhirnya bersedia dikarantina oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Ia kini menjalani karantina tingkat kabupaten di Hotel Bromo Indah Tongas.

Koordinator Pengamanan dan Gakkum Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, mengatakan JR diantar pihak keluarga ke tempat karantina di Hotel Sari Indah Gending pada sekitar pukul 06.00 WIB.

“Sudah diantar sama bapaknya ke hotel. Dan tadi siang anaknya langsung digeser ke Hotel Bromo Indah untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya pada Senin, 27April 2020.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo sendiri menjemput JR pada Minggu malam, setelah dua kali rapid test santri Ponpes Al-Falah Temboro Magetan itu menyatakan reaktif. Sayang penjemputan yang melibatkan aparat TNI-POLRI itu, gagal. Sebab, JR diduga dibawa kabur oleh keluarganya.

Baca Juga :   Viral Video PJR-Truk Kejar-kejaran di Tol Pasuruan hingga KPU Akan Tetapkan Gus Ipul sebagai Wali Kota Pasuruan | Koran Online 22 Jan

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo pun meminta keluarga JR untuk kooperatif. Upaya ini dimaksudkan agar petugas dapat melakukan pencegahan lebih dini, bilamana hasil swab terhadap JR nanti ternyata positif Covid-19.

“Kemungkinan pihak keluarga mendengar, kalau akan dijemput paksa oleh petugas. Maka dari itu mereka menghindar. Tapi Alhamdulillah, sudah kami tangani,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Probolinggo itu. (cho/saw)