Dua Kecelakaan Semalam, 4 Nyawa Melayang

28343
Kecelakaan di Jalan Raya Bangil Sukorejo, Desa Oro-oro Ombokulon, Kecamatan Rembang.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi dalam waktu hampir bersamaan, Selasa (28/04/2020) malam. Akibat kejadian itu, empat nyawa melayang.

Kendati sama-sama melibatkan sepeda motor, dua insiden maut itu terjadi di dua lokasi berbeda. Satu di Raya Sumber Agung, Kecamatan Grati; satu lagi di Raya Bangil-Sukorejo, tepatnya Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, insiden pertama terjadi di Jalan Raya Sumber Agung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan sekira pukul 19.45.

Di lokasi ini, kecelakaan yang terjadi mengakibatkan dua pelajar tewas di lokasi. Keduanya adalah Muhammad Heri, 17; dan Achmad Muslimin.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi mengatakan, berdasar informasi yang ia kumpulkan, diduga kuat keduanya menjadi korban tabrak lari.

“Dugaannya korban tabrak lari. Posisi korban ada di sisi selatan jalan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi.

Jayadi mengatakan, dugaan tersebut didasarkan keterangan para saksi di lapangan. Ketika itu, korban yang mengendarai sepeda motor bernopol N 2425 MB melaju dari arah Probolinggo.

Dalam waktu yang sama, melaju truk dari arah berlawanan. Sampai di lokasi kejadian, truk yang belum diketahui identitasnya itu  mendahului kendaraan di depannya.

Diduga terlalu ke kanan, truk akhirnya menabrak kedua korban yang tengah melaju dari timur. Sopir truk terus saja menginjak pedal dan meninggalkan kedua korban yang mencelat keluar badan jalan.

Hingga naskah ini ditulis, polisi belum berhasil mengidentifikasi truk penabrak itu. Sementara, kedua korban tewas asal Desa Sumberanyar, Nguling dibawa ke RSUD Grati guna penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Bangil Sukorejo, Desa Oro-oro Ombokulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kali ini, dua sepeda motor beradu moncong hingga mengakibatkan kedua pengendara tewas.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, insiden bermula saat dua sepeda motor beda jenis meluncur dari dua arah berbeda. Satu dari selatan, satu dari utara.

Sampai di lokasi kejadian, tepat di depan toko Basmallah, kedua kendaraan saling bertumbukan. Akibatnya, masing-masing pengendara yang disebutkan berinisial S dan R, meninggal dunia. Satu diantaranya meninggal di lokasi, satunya di rumah sakit. (tof/asd)