Coba Curi Motor Jemaah Subuh Masjid di Tongas, 2 Pria ini Dimassa

4207

Tongas (wartabromo.com) –   Pencurian motor di parkiran masjid Nurul Huda Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, digagalkan. Dua pelakunya jadi bulan-bulanan massa.

Kedua pelaku itu adalah Atnadi (44), warga Wonoasih, Kota Probolinggo dan Misrat Wibowo, (47), warga Gucialit, Kabupaten Lumajang. Mereka mengincar motor matik nopol N 3527 SJ milik Moch. Faiz, warga Nguling, Kabupaten Pasuruan. Salah satu motor jemaah subuh Masjid Nurul Huda di Dusun Gerdu, Desa Tambakrejo.

Saat beraksi, keduanya berbagi tugas. Atnadi mengawasi situasi dan menunggu di atas motor. Sedangkan Misrat, kebagian mengeksekusi kendaran yang jadi incaran. Pelaku merusak kunci motor warna merah putih dengan kunci T dan berusaha membawa kabur.

Namun aksi itu, tepergok warga setempat, Munir dan Tolib. Misrat tertangkap saat hendak kabur saat membonceng pada Atnadi, yang sejak awal sudah menunggu, tak jauh dari lokasi.

Tak hanya mendapatkan bogem mentah warga yang emosi, motor matik nopol N 4013 SH yang digunakan pun, jadi sasaran. Motor tersebut, dibakar warga.

“Sempat kami tegur, tapi malah kabur. Beruntung dapat tertangkap setelahnya,” kata salah satu saksi, Munir.

Tak lama berselang, dua pelaku diamankan anggota Polsek Tongas. Saat ini, keduanya masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Probolinggo Kota. “masih diselidiki oleh Satreskrim,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya.

Selain dua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sepeda motor Honda Beat N 3527 SJ milik korban. Kemudian sepeda motor Yamaha Mio N 4013 SH milik pelaku, dalam keadaan hangus, kunci T beserta tiga mata kuncinya. Selain juga kontak, BPKB, dan STNK motor korban. (lai/saw)