Istimewanya 10 Hari Pertama Ramadan

6561

Pasuruan (Wartabromo.com) – Saat bulan Ramadan, banyak kesempatan untuk mendapatkan pahala. Salah satunya meraih keutamaan dan berkah di 10 hari pertama puasa.

Fase 10 hari pertama mungkin menjadi fase terberat dan tersulit bagi sebagian orang. Pasalnya, pada fase ini dapat dikatakan sebagai fase peralihan dari kebiasaan sehari-hari.

Namun, pada 10 hari pertama Ramadan, Allah menurunkan Rahmat atau kasih sayangnya.

“Di 10 hari pertama, Allah berikan rahmat atau kasih sayangnya, baik kepada orang yang menjalankan maupun tidak sedang menjalankan ibadah puasa ramadan,” terang Ust. Sajumin Zainuddin, Asatidz LDNU Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Allah SWT juga melimpahkan pahala dari berbagai amalan kebaikan yang dilakukan selama puasa dengan tulus ikhlas karena-Nya.

Baca Juga :   Cegukan Saat Puasa? Coba Tips Ini!

Allah bahkan menjamin membuka pintu rahmat-Nya bagi setiap hamba yang berpuasa dan dipandang sebagai seorang yang mulia. Selain itu, pahala shalat tarawih di bulan Ramadan juga bisa didapatkan sejak malam pertama puasa ramadhan.

Keberuntungan akan didapat oleh orang yang menjalankan puasa di 10 hari pertama Ramadhan. Keuntungan tersebut antara lain, akan selalu dalam lindungan Allah selama bulan Ramadan serta selalu berada dalam petunjuk-Nya.

Tidak sampai disitu saja, dengan menjalankan puasa 10 hari pertama bulan Ramadan, artinya telah membentengi diri dari perbuatan maksiat sejak awal.

‘Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini’ (Q.S Maryam:26).

(bel/may)