RSUD Bangil Buka Relawan Covid-19, Segini Gajinya

7863

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan memaksa para petugas medis bekerja ekstra keras.

Apalagi, dalam waktu yang sama, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga turut meningkat.

Untuk mendukung kinerja perugas medis di rumah sakit, RSUD Bangil membuka peluang penerimaan relawan. Prosesi pendaftaran dibuka hingga Senin (4/05/2020) pekan depan.

Humas RSUD Bangil M. Hayat yang dikonfirmasi membenarkan adanya pendaftaran relawan itu. “Benar Mas,” katanya singkat.

Merujuk surat Direktur RSUD Bangil, dr. Agung Basuki, Nomor: 445.1/958/424.072.01/2020., ada beberapa posisi yang dibuka untuk para relawan nanti.

Diantaranya, dokter umum sebanyak 4 orang, perawat 56 orang, pengemudi 3 orang, pekarya 22 orang, dan cleaning service 27 orang.

Baca Juga :   Pasutri Bangil dan Kakek Kraton Positif Covid-19

Yang menarik, kendati berstatus relawan, mereka tetap mendapat gaji. Untuk petugas medis, Rp 6-8 juta per bulan. Sedangkan non petugas medis, Rp 4 juta sebulan.

Untuk bisa mendaftar, calon pendaftar harus berusia tidak lebih dari 40 tahun. Lalu, foto kopi KTP, membuat surat lamaran, serta surat pernyataan kesediaan menjadi relawan.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan mencapai 15 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan-Pasien Dalam Pengawasan (ODP-PDP) mencapai 201-74 orang. (asd/asd)

.

.

.

.