Sampoerna Bersama Stapa Center Peduli Penanganan Covid-19, Serahkan Bantuan Beras 7,5 Ton

1631

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) bersama Stapa Center kembali menunjukkan kepeduliannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Kali ini SUI dan Stapa Center menyerahkan bantuan beras sebanyak 7,5 ton untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut diserahkan melalui LKKNU Bangil di Kantor PCNU Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (30/4) petang.

Bantuan SUI bersama Stapa Center terkait COVID-19 ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya SUI yang juga bersama Stapa Center telah menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan juga PCNU Kabupaten/Kota Pasuruan serta Bangil.

Yakni berupa portable sink (alat cuci tangan), masker, disenfektan, hand sanitizer, sprayer kit, hand soap, tisu dan alat pelindung diri (APD) serta berbagai peralatan lainnya.

Baca Juga :   Perempuan asal Pandaan Confirm Covid-19

Penyerahan bantuan 7,5 ton beras itu dilakukan Executive Regional Relation East Java PT HM Sampoerna M. Rusdiono bersama Direktur Stapa Center Agus Rohmatulloh. Dan diterima langsung oleh Ketua LKKNU HM. Sudiono Fauzan.

Agus menyebut, bantuan itu merupakan bentuk komitmen Sampoerna dan Stapa Center untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan dampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19. Terutama dari sisi perekonomian masyarakat yang kurang mampu” ujarnya.

Direktur Stapa Center Agus Rohmatulloh didampingi Ketua LKKNU Bangil HM. Sudiono Fauzan memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara itu, Ketua LKKNU Bangil, HM. Sudiono Fauzan berterima kasih dan mengapresiasi Sampoerna Untuk Indonesia bersama Stapa Center yang telah mempercayakan bantuan beras 7,5 ton tersebut kepada pihaknya.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mengurangi dampak sosial-ekonomi yang ditimbulkan Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Sudah Rapid Test, Pegawai RSUD Waluyo Jati Kraksaan akan Jalani Swab

Sudiono menambahkan, agar terdistribusi dengan tepat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus NU di tingkatan MWC hingga Ranting.

“Secepatnya akan kami distribusikan dengan penuh tanggung jawab untuk kemaslahatan masyarakat secara umum” harap pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu.

Sudiono juga berharap, bantuan dari Sampoerna bersama Stapa Center dapat menginsparasi perusahaan maupun lembaga lain agar saling membantu dan berkonstribusi bersama dalam penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Pasuruan (day/*)