Pertagas Bantu Sediakan Makanan Produk Mitra Binaan untuk Tenaga Medis

769
PEDULI PETUGAS MEDIS: Pertamina melalui PT Pertamina Gas menyerahkan bantuan makanan untuk tenaga medis di RSUD Sidoarjo, Kamis (14/5). Bantuan ini akan diberikan setiap hari selama 30 hari ke depan.

Sidoarjo (Wartabromo.com) – Pertamina Grup melalui PT Pertamina Gas terus menunjukkan kepeduliannya kepada petugas medis yang saat ini tengah berjibaku menangani wabah Covid-19. Selain memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Pertagas juga memberikan bantuan makanan siap santap untuk mereka.

Hingga awal Mei lalu, RSUD Sidoarjo telah merawat 47 pasien positif Covid-19. Beberapa di antaranya sudah sembuh. Karena fokus pada penanganan pasien Covid-19 maupun pasien penyakit lain, petugas medis mengaku kadang lupa soal urusan makanan. Apalagi, masyarakat tiada henti menanyakan berbagai informasi khususnya mengenai Covid-19 di rumah sakit yang menjadi rujukan seperti RSUD Sidoarjo.

BANTUAN PERTAMINA GAS: Tenaga Medis RSUD Sidoarjo menerima bantuan makanan dari PT Pertamina Gas setiap hari hingga 30 hari ke depan.

Pertagas di Operation East Java kemudian memberikan 25 boks makanan untuk petugas medis di RSUD Sidoarjo, Kamis (14/5).

“Alhamdulillah masih banyak yang peduli. Terima kasih juga untuk Pertagas yang ikut andil memikirkan urusan makanan para petugas medis di sini, “ ujar Ria Yuliarti selaku penanggung jawab Donasi Non-Medis di RSUD Sidoarjo. “Ini sangat membantu kami,” lanjutnya.

Manager Comrel & CSR Pertagas, Zainal Abidin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pejuang di garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

“Tenaga medis memerlukan dukungan dari kita semua. Dalam bentuk apapun, sehingga bisa fokus bekerja dan menjaga diri dan pasiennya,” ujarnya.

1. TETAP SEMANGAT: Tenaga Medis RSUD Sidoarjo yang tengah berjibaku menangani pasien Covid-19 menerima bantuan makanan dari Pertamina melalui PT Pertamina Gas setiap hari hingga 30 hari ke depan.
2. TERIMA KASIH PERTAGAS: Salah satu petugas medis RSUD Sidoarjo saat menerima bantuan makanan dari PT Pertamina Gas.

Program bantuan makanan untuk tenaga medis di RSUD ini, kata Zainal, juga melibatkan kelompok penerima manfaat CSR Pertagas di Sidoarjo, yaitu Kelompok Resto Apung Seba di Desa Penatar Sewu. Pertagas melihat, seluruh sektor mengalami dampak dari wabah Covid-19. Pihaknya sebisa mungkin berupaya merangkul seluruh elemen masyarakat tetap berdaya.

“Khususnya para mitra binaan kami yang mayoritas masih UMKM. Kita melihat mereka punya potensi untuk tetap berdaya,” ujarnya.

Rencananya, Pertagas di Operation East Java Area akan membantu penyediaan makanan untuk tenaga medis di RSUD Sidoarjo ini hinggal 30 hari ke depan. Setiap hari, Pertagas akan memesan 25 boks makanan dari Resto Apung Seba untuk disalurkan kepada petugas medis.

“Dalam kondisi saat ini, sudah saatnya kita saling bahu-membahu untuk mengatasi kondisi yang ada,” ujarnya. (day/**)

.

.

.