Hari Ini, Pemkot Pasuruan Bersama Elemen Masyarakat Bagikan Bantuan Kepada Warga

1329

Pasuruan (wartarbomo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan membagikan masker dan paket sembako di seluruh Kecamatan di Kota Pasuruan, Kamis (14/05/2020). Upaya ini dilakukan untuk meringankan warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan diberikan langsung oleh pengusaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Pasuruan, sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 63.000 masker dan 2.500 sembako disiapkan. Distribusi bantuan ditargetkan selesai dibagikan di seluruh wilayah Kota Pasuruan pada hari ini juga.

Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian warga Kota Pasuruan pada sesama terdampak Covid-19.

“Bantuan yang diberikan oleh semua elemen masyarakat untuk masyarakat Kota Pasuruan ini adalah wujud kegotong-royangan warga,” kata Teno, kepada wartabromo.com.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan di Kecamatan Panggungrejo, Gadingrejo, Bugulkidul dan Purworejo. Masing-masing kecamatan mendapat 10.000 masker dan sembako sesuai dengan kebutuhan. Terbanyak berada di Kecamatan Panggungrejo dengan 900 paket sembako.

Teno berharap dengan adanya sedikit bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak covid-19. Selain itu, warga juga diharapkan bisa menjaga keluarga agar tidak tertular virus corona.

“Sedikit bantuan ini agar bisa mengurangi beban masyarakat,” tutur Teno.

Selain membagikan paket sembako dan masker, Pemkot Pasuruan juga mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan. APD ini akan diberikan ke RSUD Soedarsono Kota Pasuruan. (don/**)