Balita Asal Kecamatan Bugul Kidul Jadi Pasien Positif Corona Nomor 16

8107
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang balita menjadi pasien positif corona nomor 16 di Kota Pasuruan. Status ini didasarkan hasil swab yang keluar pada Sabtu (16/05/2020), hari ini.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena menjelaskan, pasien nomor 16 ini berjenis kelamin laki-laki berusia 2 tahun.

Sebelumnya, pasien nomor 16 tersebut sempat menjalani rawat inap di RSUD Bangil karena mengalami gejala batuk, pilek, dan demam. Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan tes swab.

“Hasilnya keluar sore ini,” kata Shierly kepada WartaBromo.

Shierly melanjutkan, kondisi pasien nomor 16 saat ini sudah membaik dan sudah dibawa pulang ke Kecamatan Bugul Kidul. Ia menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan dari tim gugus tugas.

Shierly masih belum bisa memastikan pasien ini tertular dari siapa, sebab orang tuanya tidak terpapar Covid-19. Saat ini tim gugus tugas masih melakukan tracing pada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Sebelum pasien nomor 16 ini, di Kota Pasuruan ada pasien nomor 8 yang juga seorang balita perempuan umur 2 tahun. Pasien nomor 8 ini satu keluarga dengan pasien nomor 4 klaster Gadingrejo.

Dengan demikian, saat ini jumlah total pasien positif Covid-19 Kota Pasuruan ada 16 dengan catatan 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal. Sementara, berdasar data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, ODP berjumlah 101 orang, OTG berjumlah 63 orang, dan PDP berjumlah 16 orang. (tof/ono)