Punya 13 Petak Tanah, Kekayaan Ketua Komisi IV Capai Rp 14,9 M

1457

Pasuruan (WartaBromo.com)- Jarang terekspos, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Ruslan terbilang sosok yang relatif tajir.

Politisi PDIP ini memiliki kekayaan sebesar Rp 14,9 miliar. Sesuai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019 yang ia sampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Maret lalu.

Pada salinan LHKPN yang didapat media ini, Ruslan tercatat memiliki 13 bidang tanah dan bangunan. Satu diantaranya bernilai Rp 5 miliar yang didapat dari warisan.

Ruslan yang beralamatkan di Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari ini juga melaporkan tiga kepemilikan kendaraannya yang seluruhnya didapat dari hasil sendiri.

Ketiganya, motor Honda Vario tahun 2015, Honda Jazz tahun 2013 serta Toyota Harrier tahun 2004. Sedangkan harta bergerak lain, hanya senilai Rp 3.650.000.

Ruslan juga menyampaikan kas atau setara kasnya yang mencapai Rp 37,5 juta. Dengan begitu, jumlah kekayaan Ruslan sebelum dikurangi utang adalah sebesar Rp 15,52 miliar.

Dikurangi utang yang mencapai Rp 528,2 juta, total kekayaan ketua komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan ini mencapai Rp 14,9 miliar.

Ruslan memastikan LHKPN yang ia sampaikan merupakan data sebenarnya. “Ya memang itu, laporan itu sesuai dengan yang sebenarnya,” jelas Ruslan. (asd/asd)