Bagi Takjil dan Masker Sekaligus Promo Lembaga Riyadlul Ulum

925
BAGI TAKJIL DAN MASKER: Para Kepala Madrasah dan guru di Lembaga Riyadlul Ulum Bangil saat membagikan takjil dan masker gratis di depan lembaganya, Jumat (22/5) kemarin.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Ada banyak cara dilakukan lembaga pendidikan dalam menarik minat calon siswanya. Lembaga Pendidikan Riyadlul Ulum Bangil misalnya. Saat Ramadan dan pandemi Covid-19 ini, para guru di lembaga tersebut ikut membagikan takjil sambil mempromosikan madrasahnya.

Pembagian takjil dilakukan di pertigaan jalan Salak, depan madrasah mereka. Hampir semua kepala madrasah ikut bahu membahu dalam membagikan takjil dan masker ke pengguna jalan. Mulai dari kepala TK, Lutfiyah, S.Pd. Juga kepala MI Amirul Amin, S.Pd, kepala MTs Dr Hj Laili Abidah SAg MM, dan kepala MA Jumhan, M Pd.

JENJANG TK: Para anak didik TK Riyadlul Ulum saat kegiatan madrasah.

Antusiasme masyarakat saat diberi takjil juga luar biasa. Hanya dalam hitungan menit, sebanyak 1.000 masker dan 1.000 takjil ludes cepat. “Kita ingin bagi takjil sekaligus dalam rangka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) madrasah kami,” ujar Dr Laili Abidah usai membagikan takjil bersama kepala sekolah lainnya.

JENJANG MI: Para siswa berprestasi MI Riyadlul Ulum didampingi kepala madrasah.

Jumhan, kepala MA Rriyadlul Ulum menambahkan, apa yang dilakukan guru dan kepala madrasah Jumat sore (22/5) kemarin adalah bagian dari sinergitas antar lembaga. Selain itu, agar masyarakat banyak mengenal Riyadlul Ulum dari berbagai jenjang. Mulai TK, MI, MTs sampai MA.

Para kepala madrasah ini juga berterima kasih kepada Dra Hj Anisah Syakur MAg yang memberikan bantuan takjil untuk pengguna jalan di depan RU. “Dan kami juga terima kasih kepada bunda Hj Anisah atas perhatian dan kemajuan Madaris Riyadlul Ulum Bangil,” imbuh Neng Bidah, panggilan akrab Dr Hj Laili Abidah.

JENJANG MTs: Kepala MTs Riyadlul Ulum, Hj Laili Abidah bersama para siswa-siswinya tampak akrab.

Neng Bidah juga merupakan bagian dari Pengurus yayasan RU yang sudah menfasilitasi dan  menyiapkan  kegiatan ini dengan baik. Selain sebagai pengurus, Neng Bidah memilih terjun langsung dengan menjabat sebagai Kepala MTs RU. Hal ini dilakukan untuk memahami kebutuhan pendidikan perlu data dan pandangan nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan pada satuan pendidikan.

JENJANG MA: Salah satu siswi MA Riyadlul Ulum mendapat ucapan selamat dari kepala MA, Jumhan MPd.

Ia juga menambahkan, sebagai bentuk kebersamaan atau sinergitas antar lembaga sangatlah penting. Hal ini untuk memperkuat integritas dari lembaga agar bisa menjadi alternatif bagi para orang tua yang ingin menyiapkan pendidikan pada anaknya, dari tingkatan yang paling bawah sampai atas.

Madaris RU punya komitmen mencetak kader-kader bangsa yang kompeten berbasis pondok pesantren. Hal ini sesuai dengan keinginan pendiri RU, KH Syakur Adnan “Khafidh”. Kiai Syakur adalah orang tua dari Nyai Anisah juga kakek dari Neng Bidah.

“Lulusan dari RU insyaallah barokah untuk keluarga dan masyarakat. Ada yang menjadi Anggota legislative, pemangku ponpes, guru besar dan lain sebagainya,” imbuhnya.
Beberapa poin inilah merupakan keutamaan yang dimiliki lembaga Riyadlul Ulum Bangil.
“Semoga ini bisa memorivasi para orang tua dalam meneruskan pendidikan di Riyadlul Ulum,” harapnya.

Nah, bagi masyarakat atau orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya ke Riyadlul Ulum. Bisa datang langsung (saat jam kerja) ke lembaga Riyadlul Ulum, Jl Salak No. 405 Kiduldalem Bangil.
Atau silakan menghubungi contac person.
Untuk TK bisa ke Bu Lutfiyah HP; 0813-9162-5503. Daftar MI HP: 0856-4990-9835 (Amirul Amin). Kemudian daftar ke MTs hubungi; 0812-5232-1964 (Laili Abidah). dan MA bisa hub; 0856-4539-5026 (Jumhan). (day/*)