Lebaran di Tengah Pandemi, 195 Personel Gabungan Dikerahkan

759
SIAGA: Apel Pengamanan Lebaran di halaman Polres Pasuruan, Sabtu (23/05/2020) malam.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 195 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Lebaran di tengah pandemi.

Selain Polres Pasuruan, ratusan personel tersebut juga berasal dari satuan lain. Diantaranya TNI dan juga Satpol PP setempat.

AKP Sugeng, Kabag Ops Polres Pasuruan mengatakan, sebanyak 135 personel dari kepolisian akan diterjunkan untuk menjaga di pos pam. Selain itu masing-masing 30 personel dari TNI dan Satpol PP.

Tak hanya dari Polri, dalam hal ini juga melibatkan personel gabungan dari TNI dan Satpol PP. “Masing-masing akan mengeluarkan anggota 1 peleton, setiap peleton ada 30 personel,” kata Sugeng, Sabtu (23/05/2020).

Ia juga menjelaskan, setiap pos akan dijaga sekitar 20 orang. Setidaknya ada 6 pos pam yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Ada di alun-alun Bangil, pertigaan Gempol, Alteri, perbatasan Kota/Kabupaten Pasuruan, Purwosari, dan Pospam Purwodadi,” jelasnya.

Menurut Sugeng, selain untuk menjaga titik simpul keramaian, personel gabungan itu juga ditugaskan untuk menjaga titik rawan akan kejahatan. (nul/asd)