BNI 46 Persembahkan Berkah Ramadan untuk Indonesia

611
BERKAH RAMADAN: Perwakilan BNI Kantor Cabang Pasuruan, Syafriyanto (kanan) saat menyerahkan bantuan 400 paket sembako ke Dusun Ampel Banjar Desa Ampelsari Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (Wartabromo.com)- Upaya berbagai kebahagiaan kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 ini juga dilakukan kalangan perbankan. Salah satunya oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pasuruan.

BNI Kantor Cabang Pasuruan memiliki program bertajuk “Berkah Ramadhan untuk Indonesia Tahun 2020”. Ada banyak kegiatan dalam program tersebut.

BNI PEDULI: Pembagian sembako di Dusun Ketapan Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

 

 

Menurut Pemimpin Cabang BNI Kantor Cabang Pasuruan, Rinto Indra Irawan, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) melakukan kegiatan pembagian paket pangan dan pembagian takjil. Program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, khususnya di bulan suci Ramadan.

BAGI SEMBAKO: Pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 berkoordinasi dengan Kelurahan Kandangsapi Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

“Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1441 H tahun 2020 dan menimbang situasi terkait wabah Covid-19, maka PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Divisi KMP menginisiasi program bertajuk berkah ramadhan untuk Indonesia ini,” ujar Rinto didampingi Wakil Pemimpin Cabang BNI Kantor Cabang Pasuruan, Syafriyanto, kemarin.

UNTUK MASJID: Penyerahan takjil dari BNI Kantor Cabang Pasuruan untuk dibagikan ke Masjid Darussalam Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Sebanyak 400 paket pangan disediakan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Mekanismenya dibagikan kepada masyarakat di sekitar outlet BNI Kantor Cabang Pasuruan. Yaitu Kecamatan Panggungrejo, Winongan, Pasrepan yang berada di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan pembagian 400 paket pangan ini dilaksanakan pada Kamis, 14 Mei 2020. “Mereka adalah warga yang berada di sekitar outlet kami. Dan secara ekonomi terdampak akibat Covid-19 ini,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan berkah Ramadan, lanjut Rinto juga berupa pembagian takjil. Mekanisme pembagian takjil diserahkan ke Masjid Agung Al Anwar Kota Pasuruan. Lalu, Masjid Jamik Al Mahfudz dan Masjid Darussalam Bugul Kidul Pasuruan. “Kegiatan ini kami laksanakan pada hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020 yang lalu,” tuturnya.

Rinto berharap kegiatan Berkah Ramadan gelaran BNI Kantor Cabang Pasuruan ini bisa meminimalkan beban masyarakat. Karena hampir semua usaha dan elemen masyarakat terkena dampak Covid-19 ini. “Oleh karena itu, kami hadir dan peduli untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini menjadi berkah dan manfaat buat masyarakat. Aamiin,” cetusnya. (day/*)