Ketua PCNU Kraksaan Wafat

1342

Kraksaan (wartabromo.com) – Kabar duka menerpa warga Nahdliyin Kraksaan pada Selasa petang, 26 Mei 2020. Ketua PCNU setempat, KH. Nasrullah Ahmad Sujai meninggal dunia.

Informasi yang didapat wartabromo.com, Ketua Tanfidziyah periode masa khidmat 2015-2020 itu, dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 19.25 WIB. Menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU RSUD Waluyo Jati Kraksaan setelah dirawat secara intensif. Ia masuk ke rumah sakit pada Senin petang, 26 Mei.

“Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, benar kabar tersebut. Beliau meninggal dunia malam ini di rumah sakit,” kata Fauzan Hafidzi, Sekretaris PCNU Kota Kraksaan.

Fauzan mengungkapkan jika Kiai Sujai dalam beberapa bulan terakhir kondisinya kurang baik. Pada bulan puasa lalu, ia juga masuk ke rumah sakit yang sama. Karena komplikasi penyakit, termasuk kolesterol.

Rencananya KH. Nasrullah Ahmad Sujai dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, pada Rabu, 27 Mei 2020 sekitar pukul 07.30 WIB. Beberapa kiai sepuh dikabarkan akan datang dalam proses pemakaman tersebut. Utamanya pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan.

“Insyaallah akan dikebumikan besok pagi. Semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Semoga beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah, amin,” ujar Fauzan. (saw/ono)