Mobil Terbakar yang Tewaskan Dua Anak Tetangga Sudah Empat Bulan Tak Dipakai

13870

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Penyebab terbakarnya mobil sedan yang menewaskan dua bocah tetangga di Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan masih menjadi teka-teki.

Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq RH., yang ada di lokasi tidak bisa berspekulasi terkait penyebab insiden itu. “Kami belum bisa pastikan. Nanti tim ahli yang akan mencarinya,” terang Kapolres di lokasi.

Seperti diketahui, insiden memilukan terjadi di Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Selasa (26/05/2020) siang. Itu setelah sebuah mobil milik Rifki Fadian, 33, terbakar hingga menewaskan dua anak tetangganya.

Kedua bocah malang itu adalah Khadijah Firdausi Azzahra, 2, 5 tahun dan Aidan Gilang Maulana yang sedikit lebih tua, 4 tahun. Mereka ditemukan tak bernyawa di jok depan mobil.

Baca Juga :   Ini Rangkaian Acara Haul Kiai Hamid Pasuruan

Rifki Fadian mengatakan, saat kejadian keluarganya tengah berlebaran ke Gunung Gangsir, Kecamatan, Beji, Kabupaten Pasuruan. Sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Ia menjelaskan, mobil Daihatsu Ceret warna silver dengan nomor pelat N-1274-CV ini memang sudah lama tak terpakai. “Sejak bulan Februari 2020 sudah tidak saya pakai,” ungkap Rifki di lokasi.

Sebab selain pajaknya mati, pintu depan samping kiri mobil juga rusak. Hanya saja sesekali ia terkadang mobil tersebut ia hidupkan untuk memanasi mesin.

Mungkin, lanjutnya, pada saat kejadian tersisa sedikit bahan bakar di tangki. Selain itu, kunci mobil juga tertinggal di dalam mobil.

“Karena saya orangnya pelupa, mangkanya kadang kunci mobil saya tinggal di dalam,” jelasnya.

Baca Juga :   Berdalih Dagang Kambing, Warga Probolinggo Tipu Orang Pati Senilai Rp50 Juta

Kapolsek Pandaan AKP I Made Suwardana mengatakan, 2 bocah ini memang sudah biasa ke rumah Rifki dan bermain dengan anaknya.

“Saat masuk ke rumah Rifki, orang tua korban tidak tahu. Sedangkan salah satu pintu mobil juga rusak, dugaannya mereka langsung masuk dan main di dalam,” ungkap Kapolsek.
(nul/ono)