Api yang Tewaskan Dua Bocah Berawal dari Dashboard Mobil

3896

 

PERHATIAN: Artikel ini mengandung unsur kesedihan. Perhatikan dampak psikologis sebelum melanjutkan membaca!

Pandaan (WartaBromo.com)– Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) lanjutan di lokasi terbakarnya mobil Rabu (27/05/2020).

Kali ini, pemeriksaan difokuskan pada pencarian bukti petunjuk guna mengetahui laju api dan juga penyebab insiden yang merenggut nyawa dua bocah pada sehari sebelumnya (Selasa, 26/05/2020) itu.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bila titik awal kebakaran berada di dashboard mobil. “Lokasi awal api sudah kami lihat sudah kami tentukan yaitu di bagian dashbor depan,” kata Kepala Tim Labfor Polda Jatim, Kompol. Agus Santoso di lokasi.

Dari sanalah api kemudian menjalar, menghanguskan bodi mobil hingga menewaskan dua bocah yang tengah bermain di jok depan.

Kendati awal titik api sudah diketahui, sejauh ini Agus belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. Apakah karena korsleting atau kebocoran BBM.

Untuk mengetahuinya, sejumlah barang bukti diambil guna dilakukan penelelitian lebih lanjut. Diantaranya, sisa abu kebakaran dari titik awal api, juga kabel bowel dari kutub positif aki yang terhubung ke audio.

“Karena di kutub positif aki itu ada kabel tambahan. Itu nanti yang akan kami dalami, apakah itu sebagai penyebab atau hal lain,” jelas Agus kepada awak media.

Seperti diketahui, insiden memilukan terjadi di Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Selasa (26/05/2020) siang. Itu setelah sebuah mobil milik Rifki Fadian, 33, terbakar hingga menewaskan dua anak tetangganya.

Kedua bocah malang itu adalah Khadijah Firdausi Azzahra dan Aidan Gilang Maulana yang sama-sama berusia 4 tahun. Mereka ditemukan tak bernyawa di jok depan mobil. (nul/ono)