Trio Kecamatan Ini Jadi Daerah dengan Angka Positif Tertinggi di Kabupaten Pasuruan

17211

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua warga Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif, Rabu (27/5/2020). Masing-masing laki-laki dan perempuan berusia 43 dan 46 tahun.

Dengan dua kasus positif baru tersebut, total 79 warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 per Rabu (27/05/2020) sore.

“Sore tadi kami mendapatkan informasi dari Pemprov Jatim yang menyatakan, bahwa 2 warga Gempol dinyatakan positif Covid-19,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Anang Wijaya sore.

Sejauh ini terdapat tiga kecamatan dengan jumlah kasus positif paling banyak. Ketiganya adalah Kecamatan Bangil, Beji, dan Gempol dengan masing-masing 12 kasus positif.

Berada di bawah ketiga kecamatan itu, ada Kecamatan Pandaan dengan jumlah 7 kasus positif. Lalu, Kecamatan Rembang 6 kasus, Puspo, Prigen, dan Kraton yang masing-masing 5 kasus positif.

Kemudian, ada juga Kecamatan Purwosari, Gondangwetan, Grati, Rejoso, dan Nguling dengan masing-masing 2 kasus.

Sedangkan kecamatan dengan jumlah 1 orang positif tersebar di lima kecamatan. Yakni, Lekok, Lumbang, Tutur, Pasrepan, dan Purwodadi.

Dengan demikian, dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan, hanya ada enam yang bebas dari kasus positif Covid-19. Yakni Kecamatan Pohjentrek, Kejayan, Winongan, Sukorejo, Wonorejo, dan Tosari.

Kecamatan Winongan menjadi satu-satunya kecamatan berstatus kuning karena hanya ada kasus orang dalam pemantauan (ODP). Sedang lima lainnya, terdapat PDP (pasien dalam pengawasan).

Sementara itu, bila data kasus positif Kabupaten Pasuruan mencapai 79 orang per Rabu (27/05/2020), jumlah pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan mencapai 129 dan 272 orang. (nul/ono)

 

Catatan: Artikel ini telah disunting ulang pada pukul 22. 31. Sebelumnya tertulis dua kecamatan berstatus kuning. Yang benar, enam dengan rincian 1 kuning, 5 orange.