Kapolda Jatim Sambangi Kampung Tangguh di Bugul Kidul

1280

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol. M Fadil Imran bersama Wakapolda Irjen Pol Drs Djamaludin mengunjungi Kampung Tangguh di Kota Pasuruan, Rabu (27/05/2020) malam.

Sekitar pukul 21.15, kedatangan rombongan di Perumahan Bugul Permai disambut oleh petugas untuk melakukan cek suhu badan. Setelah itu, bergerak untuk meninjau fasilitas yang ada.

Dijelaskan Kapolda, kedatangannya ke perumahan tersebut untuk melihat lebih dekat kesigapan warga setempat dalam menghadapi pandemi.

Irjen Pol M. Fadil Imron, kapolda Jatim mengapresiasi kampung yang berinisiatif melengkapi fasilitas guna menangani warga jika terpapar covid-19.

“Wah keren ini, sudah ada mobil ambulans,” ujar Fadil, saat berbincang dengan Ketua RW setempat.

Adapun fasilitas lainnya yakni, gedung serbaguna yang disulap sebagai posko covid-19. Tak hanya itu, seluruh rumah di RW 06 juga telah dilengkapi tempat cuci tangan di depan rumah.

Selain itu, di kampung tersebut juga menyediakan rumah isolasi yang telah dijaga oleh dokter dan beberapa warga yang telah dibagi tugas. Ada 3 kamar isolasi dan 1 kamar untuk penjaga.

Sementara itu, kunjungan Kapolda Jatim beserta rombongan berkahir di KRPL (Kelompok Rumah Pangan Lestari). Tempat sebagai dapur umum agar bisa membantu warga yang terdampak covid-19 di wilayah tersebut. (don/ono)