Mulai Ada Manuver, 5 Parpol Galang Komunikasi Hadapi Pilwali

2199
AJUKAN NAMA: Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto (tengah) di sela pertemuan dengan poros Sembilan Bintang.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai politik (Parpol) di Kota Pasuruan mulai bermanuver bersiap hadapi Pilwali yang tinggal beberapa bulan lagi. Kali ini, 5 Parpol coba tampakkan diri meski sebatas komunikasi.

Manufer politik itu terlihat dalam pertemuan fungsionaris Parpol di Hotel Daroessalam, Kota Pasuruan, pada Rabu (17/06/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Tercatat ada 5 Parpol tergalang lakukan komunikasi, antara lain PKB, PKS, Gerindra, PAN, dan PPP. Sejumlah petinggi Parpol seperti Ismail Marzuki Hasan (PKB), Akhmad Zubaidi (Gerindra), Ismu Hardiyanto (PKS) tampak hadir.

Ditemui usai acara, Ismail Marzuki Hasan, Ketua PKB Kota Pasuruan mengatakan, pertemuan tersebut baru merupakan langkah awal, menyamakan persepsi dalam menghadapi Pilwali Kota Pasuruan 2020.

“Ini baru komunikasi awal antara bintang 9 dan 9 bintang,” kata Ismail.

Yang dimaksud bintang 9 dijelaskan Ismail adalah simbol PKB. Sementara 9 bintang merupakan gabungan dari 4 Parpol yang seakan menunjukkan jumlah kursi di legislatif.yang dimiliki.

Ismail mengaku, pertemuan ini bersifat penjelajahan, masih belum ada pembahasan soal figur siapa yang akan diusung jadi Bacawali dan Bacawawali. Ia hanya berharap semua Parpol yang bertemu kali ini segera menyusulkan pembahasan di masing-masing internalnya.

Ismail menambahkan, komunikasi serupa dimungkinkan dapat dilakukan dengan partai lain, di luar 5 partai yang telah melakukan pertemuan malam tadi.

“Ini baru bagian kecil. Masih ada temen-temen yang lain yang masih bisa kita komunikasikan. Kemungkinan masih bisa lebih besar,” imbuh Ismail. (tof/ono)