Sempat Tertunda, Reward Atlet Berprestasi Kota Pasuruan Akhirnya Diberikan

2570

Pasuruan (WartaBromo.com) – KONI Kota Pasuruan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi di kejuaraan olahraga tahun 2019. Reward ini diketahui sempat tertunda beberapa bulan.

Penyerahan reward atlet berprestasi itu dilaksanakan pada hari ini, Rabu (17/06/2020) di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Penyerahan reward ini diberikan langsung oleh Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Ketua KONI Kota Pasuruan, Herman Suryanto menjelaskan, tahun lalu kejuaraan olahraga dan Porprov digelar secara bersamaan. Pihaknya pun mengakomodasi dua kegiatan tersebut.

Nah, kebetulan atlet yang mengikuti Porprov memperoleh banyak prestasi, sehingga menyebabkan plafon anggaran membengkak.

Akhirnya anggaran yang ada saat itu hanya bisa digunakan untuk memenuhi reward atlet yang berprestasi di Porprov, sementara reward untuk atlet berprestasi di kejuaraan lain terpaksa tertunda.

“Oleh bapak ketua KONI yang lama waktu itu kemudian menitipkan kepada saya untuk memberikan reward tahun depan,” kata Herman.

Penyerahan reward ini diberikan kepada 217 atlet dari 16 cabang olahraga (Cabor) seperti wushu, renang, sepakbola, tinju, dan bulu tangkis. Sementara total anggaran reward yang diberikan senilai Rp 324 juta. (tof/ono)