Nama Ketua KPU Kota Probolinggo Dicatut Penipu

1951

Probolinggo (wartabromo.com) – Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri sepertinya sedang ketiban apes. Namanya dicatut orang diduga lakukan penipuan dengan modus menawarkan lelang mobil dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Penggunaan gambar dirinya oleh orang lain sebagai foto profil WhatsApp dibenarkan oleh Ahmad Hudri saat dihubungi wartabromo.com pada pada Rabu, 17 Juni 2020.

Nomor +6281-3852-3011 itu, menggunakan foto Ahmad Hudri kenakan kemeja putih dan bersongkok putih. Nomor handphone itu, menawarkan jasa lelang mobil dari KPKNL.

“Ndak tahu apakah sudah ada yang kena atau tidak. Saya tahu ketika tadi ada yang konfirmasi ke saya, kalau ndak salah mantan ketua KPU di Kalimantan. Dia telepon, Gus apa bener begitu. Saya bilang ndaklah, modus itu. Saya kan belum jadi pegawai lelang, masih komisioner KPU. Jawab saya begitu sambil guyon,” terang Hudri.

Baca Juga :   Diburu Polisi, Suroso Serahkan Diri

“Saya juga mengecek ke KPKNL Surabaya, ternyata di sana tidak ada program lelang mobil. Dan sudah ada peringatan-peringatan terkait modus penipuan dengan mengatasnamakan orang-orang tertentu,” ungkap mantan Wakil Ketua PCNU Kota Probolinggo tersebut.

Hudri memastikan, bahwa nomor yang tertera itu bukanlah nomor miliknya. Sebelumnya, Ia juga meminta rekannya untuk menghubungi nomor tersebut, namun ternyata sudah tidak aktif. Sehingga ia berkeyakinan, jika dirinya memang dicatut untuk melakukan penipuan.

“Nomor saya masih sama, seperti yang dipakai selama ini, tidak pernah mengunakan nomor lain. Saya tidak ada rencana melaporkan ke kepolisian. Saya minta teman-teman untuk tidak langsung percaya jika ada yang mengatasnamakan saya. Biasanya kalau yang kenal akrab dengan saya, pasti telepon untuk konfirmasi kebenarannya,” kata pria berkacamata itu.

Baca Juga :   Ketua PDIP Probolinggo Terinfeksi Covid-19

Ia pun melakukan klarifikasi dalam akun facebook-nya Tak lupa mencantumkan tangkapan layar ponsel nomor yang dipakai untuk menipu. Dengan harapan, tidak ada yang menjadi korban atau mengingatkan kepada yang lain agar waspada dengan modus penipuan seperti itu.

Assalaamualaikum. Mohon diabaikan apabila ada orang mengatasnamakan saya dan foto profil saya menawarkan lelang mobil dari KPKNL. Atau juga nama dan foto siapa pun. Barusan ada teman yang konfirmasi. Semoga orang-orang seperti itu mendapat cahaya taubat dan hidayah Allah. Aamiin.. Terima kasih??,” tulis Hudri di beranda FB miliknya. (saw/ono)