Sudah Usulkan Nama Bacawali-Bacawawali, Golkar Tunggu Keputusan Pusat

1752

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD Partai Golkar Kota Pasuruan sudah mengusulkan sejumlah nama bacawali dan bacawawali. Saat ini Golkar tinggal menunggu keputusan rekomendasi dari DPP.

Plt Ketua DPD Golkar Saifullah Maksum mengatakan, DPD telah menyerahkan nama-nama itu setelah selesai penjaringan pada bulan Januari kemarin.

“Ada 9 nama yang kami usulkan ke DPP,” kata Saifullah kepada WartaBromo, Rabu (17/06/2020).

Saifullah melanjutkan, saat ini usulan nama tersebut masih dalam proses pembahasan di DPP. Pihaknya masih menunggu keputusan siapa nama yang akan direkomendasi DPP.

Sejumlah nama itu memiliki komposisi kader internal Golkar dan figur eksternal. Untuk figur eksternal, adalah nama-nama yang sebelumnya telah mendaftar dalam penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Baca Juga :   Habib Zainal : Duo "Gus" Itu Poros Tengah

Seperti diketahui pada bulan Januari 2020 lalu Partai Golkar telah melakukan penjaringan bagi siapa saja yang ingin maju di Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020 melalui Golkar.

Berdasar catatan WartaBromo, nama-nama itu antara lain Ayik Suhaya, Achmad Anshori, Yuli Andriani, Yunus Ilyas, dan Ismail Nachu. Salah satu figur yang tidak sempat mengikuti penjaringan Partai Golkar saat itu adalah Raharto Teno Prasetyo. (tof/ono)